COMMUNITY PENJELAJAH MISTERY ( CPM ) JAMBI


KOMUNITAS PENJELAJAH MISTERI JAMBI

Oleh Z. Wahidin


 

Anggota CPM Jambi, Purnama, Kota Baru ( 14/5/2015)

Komunitas ini adalah komunitas yang berdiri di Provinsi Jambi, tepatnya di Kota Jambi pada 11 November 2014 yang didirikan oleh seorang sarjana lulusan ilmu politik, Ferdy Firdaus., S.Sos dan satu orang temannya yang masih mahasiswa di salah satu kampus politik di Provinsi Jambi, Ervandy Novrian.
Komunitas yang dibentuk oleh dua orang mahasiswa ini memiliki nama yang cukup unik dikarenakan mudah diingat dan berbeda dari komunitas pada umumnya. Adapun nama dari komunitas yang bergerak di bidang Dunia Lain ini adalah Community Penjelajah Mistery ( CPM ) Jambi. “Nama ini di pilih sebagai nama komunitas karena mengingat komunitas ini bergerak dibidang spritual dan misteri yang mencoba untuk mengungkap sebuah tabir dibalik misteri”, ujar Ferdi yang juga merupakan pendiri sekaligus ketua dari komunitas ini.
“Mengungkap Tabir Dibalik Misteri merupakan kata yang menjadi simbol untuk organisasi ini dalam melakukan kegiatannya sebagai salah satu komunitas di kota jambi”, ujar Rizki salah satu anggota komunitas ini. Sebagai komunitas yang bergerak dibidang misteri CPM Jambi memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota dalam komunitas maupun silaturahmi antar komunitas lain yang ada dikota Jambi dan tujuan lainnya adalah dapat membentuk mental dan jiwa spritual dari para anggotanya sehingga meraka memiliki keberanian lebih terhadap hal-hal yang bersifat mistis maupun ilmiah.

   CPM Jambi membuka sesi latihan dan melakukan persiapan untuk sesi uji nyali, Tata Kota, Kota Baru,  Kamis, (30/4/2015).

Sebagai komunitas yang bergerak di bidang spritual dan misteri CPM Jambi juga memberikan pelayanan sebagai sarana pengobatan secara alternatif atau penyakit non medis. Apa itu pengobatan secara alternatif / penyakit non medis? Yaitu penyakit yang disebabkan oleh gangguan makhlus halus seperti teluh dan sejenisnya, “tetapi kami bukan dukun”, ujar Riski. “Sehingga buat kawan-kawan yang mengalami keluhan seperti ini bisa menghubungi kami”, tambah Ervandy.
Hal yang menjadi landasan terbentuknya CPM Jambi adalah karena adanya kesamaan hobi, artinya sama-sama memiliki kesamaan dari segi pengalaman, wawasan maupun kemampuan mereka,  keinginan saling membantu yang berarti ingin membantu sesama manusia dalam penyelesain masalahnya sesuai dengan keluhan yang ada seperti adanya gangguan makhluk halus dan yang keluhan yang serupa, dan rasa solidaritas untuk mencari teman atau menambah wawasan artinya di komunitas ini tidak hanya fokus melakukan atau saling membantu tetapi juga disini kita bisa belajar tentang tanggung jawab, disiplin dan rasa saling menghargai dan menghormati.

Latihan Rutin

CPM Jambi memiliki kegiatan rutinnya sendiri tidak hanya melakukan kumpul-kumpul biasa tetapi mengadakan latihan rutin yaitu pada hari Selasa dan Kamis pukul 20.15 WIB di Tata Kota, Kota Baru. Didalam latihan mereka yang merupakan anggota CPM Jambi akan melakukan pemanasan terlebih dahulu yaitu berlari minimal 5 putaran berlari meraton setelah itu barulah mereka melakukan gerakan-gerakan silat seperti latihan 10 Jurus dan juga latihan jurus cakra. “10 Jurus adalah gerakan silat yang total gerakannya berjumlah 10 macam gerakan dengan menggunakan olah pernafasan perut dan berfungsi untuk mempertahankan maupun menyerang lawan”, ujar Ketua CPM Jambi. Lalu apa itu Cakra? pertanyaan saya terhadap salah satu petinggi komunitas ini. “Cakra adalah titik pusat energi yang ada di dalam tubuh bioplasmik manusia, Cakra tidak terlihat dalam tubuh fisik namun seiring berkembangnya zaman cakra bisa dilihat menggunakan alat pendeteksi cakra dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan 10 jurus”, Ujar Ervandy.


Foto bersama pendiri CPM Jambi di lokasi uji nyali Bumi Langgeng Pal 13, Muaro Jambi, Kamis (30/4/2015).

Bagi anggota baru di CPM Jambi ini harus dilakukan uji nyali untuk tiap masing-masing individu, jika dalam kampus ini disebut OSPEK. Tujuan diadakannya uji nyali adalah agar mereka memiliki mental dan keberanian lebih terutama untuk diri mereka sendiri. Setelah dilakukannya uji nyali tersebut maka anggota baru tersebut telah dinyatakan menjadi anggota tetap di CPM Jambi.

CPM Jambi dibidang Sosial
Selain bergerak dibidang spritual dan misteri CPM Jambi juga ternyata bergerak dibidang sosial khususnya dalam membantu pengobatan non medis secara gratis bagi kalangan mereka yang kurang mampu, hal ini dilakukan bukan sebagai pencitraan atau hanya ingin mencari nama dan mendapatkan pengakuan, tetapi CPM Jambi membantunya secara ikhlas dengan tujuan mendapatkan pahala. “Dalam melaksanakan kegiatan sosialnya CPM Jambi tidak pernah menetapkan tarif khusus, tergantung mereka yang mengalami keluhan ingin memberikan uang atau tidak, dengan ucapan terima kasih saja sudah cukup karena kami ikhlas membantu”, Ujar Ervandy sebagai salah pelatih atau guru dalam komunitas ini.
“Kami CPM Jambi memiliki cita-cita ingin memperkenalkan komunitas kami ini ke khalayak publik guna untuk memajukan CPM Jambi”, Ujar hampir semua anggota CPM Jambi. CPM Jambi yang beranggotakan kurang lebih 30 orang ini ingin membuat komunitas mereka terkenal bahkan mereka ingin menjadi komunitas yang Go Nasional dengan memiliki program acara sendiri ditelevisi nasional. Rencana ini adalah rencana jangka panjang dari komunitas ini, demi untuk mewujudkan itu semua mereka selalu latihan dengan giatnya dan menambah wawasan mereka lebih jauh lagi.
Selain rencana jangka panjang untuk Go Nasional, CPM Jambi juga ingin memperkenalkan CPM Jambi untuk semua masyarakat Provinsi Jambi, Khususnya Kota Jambi tempat komunitas ini berdiri. Dengan mereka diketahui oleh masyarakat Jambi akan mempermudah langkah mereka lebih terkenal dan populer lagi. Mereka juga berencana untuk Go Media Lokal seperti koran, radio maupun televisi dengan mengusung acara misteri.










Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.